Asal Usul nama Dalgona Coffee

blog

Asal Usul nama Dalgona Coffee

Posted on 11 Oktober 2021
Asal Usul nama Dalgona Coffee

Siapa yang disini penggeman berat Kopi? Pasti kalian tau dong yang namany Dalgona Coffee atau Kopi Dalgona yang beberapa tahun ini marak banget dimana-mana.

Kok dikasih nama dalgona ya? Apa sih yang dimaksud dengan Dalgona?
Setelah MinTea (Mimin Tea Break) cari tau ya..
Ternyata Dalgona pada mulanya adalah sebuah permen gulali atau Dalgona Candy asal Korea seperti yang kita lihat di Film Squid Game itu.

dalgona

Terus kenapa Kopi dikasih nama Dalgona ya?
Sebenarnya Dalgona Coffee awal kemunculannya dari Negara India dan Pakistan, Namun hidangan ini dikenal dengan nama Phenti Hui Coffee atau Beaten Coffee dalam Bahasa Inggris.

Dalgona Coffee menjadi tren di Korea karena actor Korea Jung Il Woo yang sedang berkunjung mencicipi kopi ini dan kemudian membagikan cara pembuatannya di Televisi, Warna Cream yang coklat muda itu mengingatkannya pada permen Dalgona. Karena itulah dinamakan dengan Dalgona Coffee.

Pembuatan Coffee dalgona yang rumit dan memerlukan banyak waktu ini, membuat banyak orang penasaran dan berlomba-lomba ingin membuatnya sendiri.

Tapi saat ini kita gak perlu lagi loh buat Dalgona Coffee dengan susah payah lagi. Karena Tea Break sudah menyediakan menu Varian ini. Rasa Kopi yang unik menjadi citarasa khas tersendiri dari menu ini. Yuk buruan order di Outlet Tea Break terdekat , bisa juga di Order di GrabFood dan GoFood .

 

LMP, Okt 2021