Fakta dari Teh yang bakal bikin kamu tercengang!

blog

Fakta dari Teh yang bakal bikin kamu tercengang!

Posted on 23 September 2021
Fakta dari Teh yang bakal bikin kamu tercengang!

Kamu pasti sudah tau kalo bahan Utama dari Tea Break adalah teh,  tapi kamu pasti banyak belum tentang Fakta dari teh berikut ini :

1. Semua Jenis Teh dibuat dari pohon teh yang sama

Dari yang kita tau teh jenis nya memang macam-macam, seperti Teh Hijau, Teh Putih, Teh Oolong, dsb, Namun dari berbagai macam teh tersebut faktanya dibuat dari pohon teh yang sama hanya proses pembuatannya saja yang berbeda.

 Contohny saja teh hitam yang paling umum di konsumsi oleh orang Asia ini di buat dari proses oksidasi secara penuh selama 2 minggu sampai 1 bulan. Sedangkan Teh Hijau diolah dari daun teh yang langsung di petik dengan oksidasi yang minimal

2. Seduhan teh pertama kali dibuat tanpa sengaja

Dikutip dari China Travel, teh pertama kali ditemukan secara tidak sengaja sekitar 5.000 tahun atau tahun 2737 Sebelum Masehi. Saat itu daun teh hijau jatuh ke dalam cangkir air panas milik Kaisar China, Shen Nong. Kaisar pun memutuskan untuk meminumnya, setelah itu ia menyukai teh tersebut.

Kemudian berita itu tersebar di Kalangan bangsawan China , lalu Jepang, dan Eropa hingga sampai saat ini tersebar keseluruh dunia

3. Aroma Teh tidak disukai oleh nyamuk

Nah ini berguna banget buat kamu anak Kos yang ingin hemat daripada kamu beli obat anti nyamuk , coba deh kamu kumpulin ampas teh yang habis kamu seduh untuk mengusir nyamuk. Karena Faktanya aroma Teh dapat mengusir nyamuk.

4. Teh jadi minuman para kaum milenial

Kenikmatan teh, juga di gemari oleh para kaum muda saat ini, berbagai racikan teh di modifikasi modern seperti Milk Tea , Bubble Tea, teh dengan campuran buah seperti Teh Leci, Teh Mangga.

Teh kekinian tersebut bisa bisa juga kamu pesan di Tea Break loh, karena Tea Break selalu membuat varian-varian menu yang selalu update tiap bulannya.

Eghamareta, 2021